Kompas TV regional berita daerah

BPBD Lakukan Penyemprotan di Pasar Jatingaleh

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sesuai himbauan Pemerintah Kota Semarang, pasca ditemukannya pedagang yang reaktif setelah dilakukan tes massal oleh petugas, Pasar Jatingaleh ditutup untuk sementara selama 3 hari. 

Selama ditutup tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Jawa Tengah, bersama timnya melakukan penyemprotan dengan disinfektan di sekitar Pasar Jatingaleh. Penyemprotan disinfektan dilakukan agar kawasan pasar lebih steril dan terbebas dari Covid-19. 

Dalam melakukan penyemprotan, petugas tetap sesuai dengan protokol kesehatan, dan menggunakan baju pelindung diri agar tetap aman. Penyemprotan dilakukan kesemua area baik didalam maupun diluar pasar. 

Pasar Jatingaleh Semarang merupakan salah satu pasar tradisional yang dilakukan penutupan sementara terkait dengan Covid-19. Sebelumnya sudah ada beberapa pasar yang ditutup sementara seperti Pasar Rejomulyo, Pasar Prembaen, Pasar Rasamala, Pasar Karimata, Pasar Meteseh, Pasar Wonodri, Pasar Karangayu, Pasar Mangkang dan Pasar Gayamsari, Semarang.

#Pasar #Covid-19 #BPBD

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x