Kompas TV regional berita daerah

UTBK UNDIP Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, melalui sistem Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama dimulai sejak 5 Juli hingga 14 Juli 2020, sedangkan untuk tahap kedua dimulai sejak tangal 20 hingga 29 Juli 2020.  

Setiap tahapan pelaksanaan ujian dibagi dalam dua sesi yaitu sesi pagi yang dimulai pukul 09.00 – 11.15 WIB dan sesi siang pukul 14.00 hingga 16.15 WIB. Untuk pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) pada hari Rabu 8 Juli, para peserta tampak tertib menerapkan protokol kesehatan.

Selain tetap menjaga jarak, para peserta sebelum memasuki ruangan juga mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Para peserta juga menggunakan tanggan dan bukan melalui lift, untuk menghindari adanya kerumunan maupun kontak saat berada di lift. 

Penerapan protokol tidak hanya dilakukan oleh para peserta, namun juga pihak kampus dengan melakukan pembersihan disekitar area ruangan dengan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah acara ujian berlangsung. Selain itu Jeda antar sesi selama 2 jam 45 menit dilakukan untuk sterilisasi ruangan, komputer dan lingkungan.

 

#UTBK #UniversitasDiponegoro #ProtokolKesehatan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x