Kompas TV nasional berita kompas tv

Jantung Berbedar Setelah Berhenti Merokok, Ada Apa?

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menghadirkan kembali segmen Sehat di Tengah Pandemi. Anda bisa mengirimkan pertanyaan melalui ''direct message'' di instagram kami, di @sapaindonesia_kompastv atau melalui telepon interaktif, di nomor 021-5366-0500.

bergabung secara daring dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Dokter Isman Firdaus.

berikut pertanyaan yang masuk melalui direct message :

@vanfr_ : Dok, selama ini saya pernah melihat orang yang sedang bermain bola lalu meninggal ketika bermain dengan diagnosa serangan jantung. Apakah benar dok, jika kita kurang istirahat dan kita berolahraga menyebabkan serangan jantung?

@krisandiprasetyo : Pagi dok, pada situasi saat ini kita harus rutin berolahraga agar  daya imun di tubuh kita kuat. Apa benar jika kita langsung berbaring setelah olahraga atau joging, berdampak buruk bagi kesehatan, terutama jantung?

@sanujiismail : Halo dokter, saya berumur 25 thn, seorang perokok berat, 1 minggu ini saya berhenti secara total. Setelah berhenti merokok, jantung saya sering kagetan dan berdebar, apalagi pada saat saya ngantuk atau mau tidur. Kira-kira kenapa itu dok?, mohon masukannya

@kahfiismwnnn : Dok saya suka tidur menyamping kiri, tiba tiba dada kiri bawah saya sakit nyut-nyutan tapi ga lama itu hilang sakitnya, apakah ini karna posisi tidur saya yang salahkah? Atau apakah ada sesuatu yang lain dok?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x