Kompas TV regional viral

Viral! Petugas Kebersihan Temukan Rp 500 Juta Dalam 'Kresek' di KRL Bogor

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 10:55 WIB
viral-petugas-kebersihan-temukan-rp-500-juta-dalam-kresek-di-krl-bogor
Petugas Kebersihan Stasiun Bojong Gede Temukan Uang Rp 500 Juta di KRL (Sumber: Facebook/Arip Rahmatuloh)
Penulis : Dian Septina

Seorang petugas kebersihan Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat mendadak viral di media sosial karena aksi baiknya mengembalikan uang Rp 500 juta yang dia temukan di gerbong KRL.

Kejadian itu dibagikan oleh pemilik akun Facebook Arip Rahmatuloh ke grup KRL (COMMUTERLINE) Jabodetabek. Dalam unggahannya, Arip Rahmatuloh ini membagikan sebuah foto seorang petugas berdiri di depan tumpukan uang berwarna merah di atas meja.

Sambil mengenakan masker dan faceshield, petugas ini tampak sedang menghubungi seseorang. Selain foto itu, Arip Rahmatuloh juga mengunggah sebuah foto form serah terima barang hilang tertanggal Senin 6 Juni 2020.

Baca Juga: Viral! Kejujuran Driver Ojol Kembalikan Uang Penumpang Lewat Surat

Tertulis juga nama dan tanda tangan dari orang yang menyerahkan uang tersebut, bernama Mujenih. Sedangkan yang menerima petugas stasiun dan petugas passenger, Iqbal. Ternyata petugas kebersihan yang menemukan uang Rp 500 juta itu bernama Mujenih.

Kini uang ratusan juta itu sudah dikembalikan ke pemilik aslinya. Melihat kejujuran sang petugas kebersihan, Arip Rahmatuloh pun memberikan pujiannya.

"Senin 06 Juli 2020, Alhamdulillah telah di temukan uang sebesar 500 juta oleh team OTC BOJONG GEDE, sudah diserahkan Iangsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah di ambil kembali oleh pemiliknya,” tulis Arif Rahmatuloh.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Amal ibadah untuk kejujuran nya, Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak," tutup Arif.

Netizen pun ramai mengomentari cerita penemuan uang Rp 500 juta di gerbong KRL ini. Banyak yang memuji Mujenih karena mau mengembalikan uang tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x