Kompas TV video cerita indonesia

Tak Bosan-Bosan!! Jokowi Kembali Ingatkan Menterinya Untuk Lakukan Hal Ini

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 09:54 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo tak bosan-bosannya kembali mengingatkan para pembantunya untuk bekerja lebih keras lagi di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, kondisi saat ini semakin sulit lantaran virus corona masih belum bisa diatasi dengan baik. Covid-19 ini telah membuat krisis, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

Tak hanya Indonesia saja, tetapi kondisi ini juga dialimi oleh dunia.

"Pada kondisi krisis, kita harusnya kerja lebih keras lagi. Jangan kerja biasa-biasa saja. Kerja lebih keras dan kerja lebih cepat. Itu yang saya inginkan pada kondisi sekarang ini. Membuat Permen (Peraturan Menteri) yang biasanya mungkin 2 minggu ya sehari selesai, membuat PP (Peraturan Pemerintah) yang biasanya sebulan ya 2 hari selesai, itu loh yang saya inginkan," tegas Presiden saat memimpin rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 7 Juli 2020.

Baca Juga: Mensesneg Tepis Kabar Reshuffle Kabinet Jokowi

Jokowi menegaskan, cara-cara yang ditempuh tak boleh biasa-biasa saja.

Perlu adanya terobosan lebih lanjut dalam mempermudah pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Prosedur-prosedur yang membuat lama pekerjaan, harus sesegera mungkin dipangkas.

"Kita harus ganti channel dari ordinary pindah channel ke extraordinary. Dari cara-cara yang sebelumnya rumit, ganti channel ke cara-cara cepat dan cara-cara yang sederhana. Dari cara yang SOP normal, kita harus ganti channel ke SOP yang smart shortcut. Gimana caranya? Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara lebih tahu dari saya, menyelesaikan ini” ujar Jokowi menegaskan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.