Kompas TV religi beranda islami

2,6 Trilyun Buat Pesantren dan Sekolah Keagamaan Lain

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 23:42 WIB
2-6-trilyun-buat-pesantren-dan-sekolah-keagamaan-lain
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memberikan perhatiannya ke lembaga pendidikan Islam dan sekolah keagamaan lain di masa pandemi (Gambar Ilustrasi) (Sumber: Dok.Wapres RI)
Penulis : Agung Pribadi

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tengah memberikan perhatiannya di masa pandemi ke lembaga pendidikan Islam, mulai dari pesantren, madrasah, hingga lembaga pendidikan Al-Quran agar terhindar dari penularan Covid-19 .

"Pemerintah menyediakan dana 2,6T," terang Wapres saat berkunjung ke Pesantren Assobariyah, Kota Sukabumi, Rabu (08/07). 

Anggaran tersebut nantinya dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan internal pesantren seperti handsanitizer, pembelian sabun, penyemprotan disinfektan, masker, perbaikan tempat cuci tangan, pembelian alat-alat kesehatan dan juga kebutuhan lain terkait penanganan Covid-19.

"Pesantren akan mendapat bantuan operasional, ada yang 50, 40, dan 25 juta, sesuai kriteria pesantren" tambahnya.

"Insya Allah ada juga yang sifatnya insentif untuk tenaga pengajar atau ustadz melalui Kemensos dan Kemendes, jadi kalau di total Rp 2,6 Ttriliun, ini Alhamdulilah," kata Ma'ruf.

Menteri Agama Fachrul Razi yang juga hadir mendampingi Wapres menyampaikan bahwa Pemerintah tidak hanya memberikan bantuan pada pesantren saja, tetapi juga untuk sekolah keagamaan lain.

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.