Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga SKM Kembali Hadang Petugas Penggusuran

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 23:38 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Berbekal spanduk penolakan penggusuran dan pengeras suara. Ratusan warga menghadang petugas satpol pp yang akan membongkar paksa bangunan yang berada di bantaran sungai karang mumus, tepatnya di wilayah pasar segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Warga pun sempat menutup jalan Dokter Soetomo hingga menyebabkan kemacetan panjang dijalur tersebut.

Aksi penghadangan ini dilakukan warga lantaran warga menolak uang ganti rugi yang tak sesuai.

Kendati demikian, petugas akan tetap melakukan penggusuran di lokasi tersbut namun bertahap.

Kepala satpol pp Samarinda menjelaskan, pihaknya pasti akan melakukan penertiban namum masih menunggu bantuan dari kepolisian dalam mengamankan proses relokasi tersebut.

Untuk itu, petugas sudah menandai banguna yang akan di bongkar karena pemilik bangunan sudah menerima ganti rugi yang sudah dibagikan pemerintah.

Baca Juga: Warga Hadang Petugas Gusur Pemukiman Bantaran SKM

Saat ini sudah ada 7 bangunan warga yang siap di bongkar setelah menerima uang ganti rugi. Namun salah satu warga yang sudah meneriman ganti rugi menolak di bongkar lantaran uang ganti rugi tak sesuai.

Sampai saat ini, warga masih bertahan di lokasi tersebut dan enggan membukan jalan tersebut hingga tuntutan mereka di penuhi.

#RelokasiPemukiman#BantaranSKM#WargaMenolak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.