Kompas TV nasional politik

Silaturahmi AHY ke PKB Berujung Kerja Sama di Pilkada

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 22:52 WIB
silaturahmi-ahy-ke-pkb-berujung-kerja-sama-di-pilkada
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPP PKB. (Sumber: Istimewa Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan yang terjadi pada Rabu (8/7/2020) siang, AHY memperkenalkan pengurus baru DPP Demokrat kepada Cak Imin beserta jajaran pengurus PKB.

Bersama AHY turut serta Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Demokrat Renville Antonio, Kepala Bappilu Andi Arief, dan Kepala BPOKK Herman Khaeron.

Sementara Cak Imin didampingi Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Ketua Desk Pilkada PKB Faisol Reza, Wakil Bendahara Umum PKB Bambang Susanto, dan Ketua Fraksi DPR RI PKB Cucun Syamsu Rizal.

AHY mengaku membahas berbagai macam isu dengan Cak Imin dan jajarannya. Di antaranya isu-isu terkini, penanganan pandemi Covid-19, RUU HIP, hingga berujung pada kerja sama dalam pilkada.

"Kami bersepakat, insya Allah ke depan kita bisa semakin dekat. Demokrat dan PKB ini memiliki banyak kesamaan, keselarasan dalam melihat Indonesia secara utuh, bagaimana melihat politik yang berkeadaban dan menyatukan antar komponen bangsa."

"Mudah-mudahan melalui ajang pilkada serentak 2020 ini kebersamaan di sejumlah daerah itu juga bisa menjadi awal yang baik untuk semakin dekatnya antara dua partai ini," tutup AHY.

Cak Imin sendiri mengakui ada kesepakatan antara Demokrat dan PKB dalam menghadapi pilkada.

"Kami bersepakat untuk kerja sama lebih dalam lagi pada pilkada," ujar Cak Imin.

Kesepakatan lainnya yang terjadi antara Demokrat dan PKB adalah kebersamaan di Parlemen.

"Di parlemen kita berharap akan terus lebih produktif lagi mengabdi dan menghasilkan produk-produk DPR yang dibutuhkan masyarakat. Semoga kebersamaan Demokrat dan PKB selalu terjaga dengan baik," papar Cak Imin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.