Kompas TV regional berita daerah

Rasio Kesembuhan Pasien Covid-19 di Maluku Meningkat Mencapai 55,7 Persen

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 20:20 WIB
rasio-kesembuhan-pasien-covid-19-di-maluku-meningkat-mencapai-55-7-persen
Jurnalis Harian Kompas Frans patti herin saat diajak oleh direktur utama RSUP dr J Leimena, Calestinus E Munthe melihat Ruang perawatan pasien Covid-19. (Sumber: Kompas TV Ambon)
Penulis : KompasTV Ambon

 

AMBON,KOMPAS.TV-Angka Jumlah kesembuh pasien dari Covid-19 di Provinsi Maluku semakin meningkat,dalam sepekan terakhir dari 414, tercatat sejak selasa, sementara untuk hari ini ada lagi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku,Rabu  (8 /7/2020 ) malam,sebanyak 52 pasien positif dinyatakan sembuh dari Covid-19,Sehingga jumlah seluruhnya yang telah sembuh di provinsi maluku mencapai 446 orang atau 55,7 %.

Selain pasien sembuh, hari ini juga bertambah 7 kasus,pasien positif covid-19,sehingga total kasus postif di provinsi maluku sampai dengan rabu malam berjumlah 837, yang terdiri dari 354 pasien sedang dalam perawatan,serta 17 meninggal dunia dan 446 sembuh.

Baca Juga: Tim Gustu Covid 19 Mengunjungi Indonesia Timur

Pasien kebanyakan sembuh ini berasal dari kota ambon dari sebaran kasus, Kota Ambon masih menjadi wilayah dengan kasus tertinggi Covid-19 di Maluku.

Sementara untuk Kabupaten Maluku tengah terdapat 58 pasien yang  sementara untuk peta persebaran di kabupaten lainya, jumlah pasien yang dirawat, diantaranya Kabupaten Maluku tenggara 4 pasien, Kota Tual 7 pasien, Maluku Barat Daya 3 pasien, Seram bagian timur 27 pasien, Seram bagian barat 2 pasien,dan  Kabupaten Buru 8 pasien. Sementara kabupaten kepualauan Aru, Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten buru selatan tidak ada kasus covid 19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x