Kompas TV regional berita daerah

Seorang Santri Gontor 2 Positif Covid-19

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS TV - Seorang santri Pondok Pesantren Gontor 2 Ponorogo, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Untuk memutus penyebaran kepada santri lainnya, pemerintah Kabupaten Ponorogo telah mengisolasi pesantren untuk umum, serta menyiagakan petugas kusus yang disiagakan di pesantren Gontor 2. 

Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Kampus 2, di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur, sejak 2 hari terahir diisolasi atau ditutup untuk umum. Menyusul seorang santri laki- laki berusia 17 tahun asal Sidoarjo, Jawa timur, dinyatakan positif Covid-19.

Santri yang datang ke pesantren Gontor 2 pada 17 Juni lalu ini, dinyatakan positif Covid-19 setelah pada sebelumnya pada tanggal 2 Juli lalu ayah dari santri ini dinyatakan positif Covid-19 oleh tim gugus penanganan Covid-19 provinsi Jawa Timur. 

Setelah dilakukan swab, santri tersebut juga diketahui positif Covid-19 pada 5 Juli kemarin.

Santri tersebut telah diisolasi di rumah sakit setempat. Sementara sejak 2 hari terahir pesantren Gontor 2 telah ditutup untuk umum untuk sementara waktu.

Santri ini saat datang ke pesantren Gontor 2 hanya membawa surat keterangan sehat dan keterangan telah melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, namun tidak dilengkapi surat keterangan hasil rapid test.

#beritmadiun

#beritaponorogo

#gontor

#pesantren gontor

#gontorponorogo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.