Kompas TV regional berita daerah

Jauh Dari Puskesmas Warga Diperiksa Diposko

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca keracunan masal terhadap 85 warga Desa Pawenang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pihak desa membuat posko kesehatan sementara yang ditempatkan di rumah Kepala Desa lengkap dengan tenaga medis. Posko tersebut dibuat untuk menjemput bola, dan meemriksa kesehatan warga yang keracunan makanan, karena jarak dari tempat kejadian dan kampung para korban jauh dari puskesmas. Sementara jika ada warga yang mengalami gejala parah langsung dilarikan ke puskesmas menggunakan ambulance desa.

Kejadian tersebut bermula saat warga Kampung Selaawi dan Kampung Cibodas , mengikuti acara pengajian aqiqah disalah satu rumah warga Dikampung Selaawi. Sehari setelah itu salah satu warga merasakan mual dan muntah namun tak curiga dengan gejala keracunan. Dua hari setelahnya gejala tersebut dirasakan oleh puluhan warga dan tidak langsung dilarikan kepuskesmas, warga ditampung terlebih dahulu di kantor desa dan setelah diperiksa apabila gejala berat maka warga dilarikan ke Puskesmas Nagrak.

Hingga saat ini sebanyak 85 warga telah dilarikan kepuskesmas. Dari 85 tersebut, 12 orang masih dirawat di puskesmas, dan 8 orang dirujuk ke RSUD Sekawangi Cibadak, sedangkan sisanya dirawat dirumahnya masing- masing,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x