Kompas TV regional berita daerah

Ikuti Acara Aqiqah 85 Warga Keracunan

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 85 warga Desa Pawenang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keracunan masal, yang diduga berasal dari makanan yang dibagikan saat acara Aqiqah disalah satu warga. Kejadian tersebut bermula saat warga Kampung Selaawi Dan Kampung Cibodas, mengikuti acara pengajian Aqiqah disalah satu rumah warga di Kampung Selaawi. Sehari setelah itu salah satu warga merasakan mual dan muntah namun tak curiga dengan gejala keracunan. Dua hari setelahnya gejala tersebut dirasakan oleh puluhan warga dan langsung dilarikan kerumah sakit menggunakan ambulan desa.

Hingga saat ini berdasarkan data dari puskesmas, sudah 85 warga dibawa kepuskesmas karena mengalami gejala yang sama yaitu mual dan muntah. Dari 85 tersebut 12 orang masih dalam perawatan puskesmas , 8 orang dirujuk ke rsud sekarwangi, dan sisanya telah dipulanglangkan kerumah masing masing.
Sampai saat ini puskesmas dan relawan desa masih standby , karena dikhawatirkan ada korban lain yang mengalami gejala yang sama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x