Kompas TV regional berita daerah

Pekerja Lion Air Group Dirumahkan

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Akibat Pandemi COVID-19 Maskapai Penerbangan Lion Air Group terpaksa harus melakukan pengurangan tenaga kerja Indonesia mau pun Asing, metode pengurangan berdasarkan masa kontak kerja berakhir dan tidak diperpanjang.

Maskapai Penerbangan Lion Air Group  sedang berada dimasa sulit dan menantang, atas kondisi terbentuk dari akibat Pandemi COVID-19 serta meberikan dampak luar biasa yang mengakibatkan situasi penuh ketidakpastian.

Akibat Lion Air Group terpaksa harus mengambil kebijakan dengan melakukan Pengurangan tenaga kerja. Keputusan tersebut diambil dengan tujuan utama sebagai strategi mempertahankan kelangsungan bisnis dan perusahan tetap terjaga, karena terjadi pembatasan perjalanan dan penghentian sementara operasional penerbangan.

Sejak  mulai beroperasi kembali yang dijalankan secara bertahap, Lion Air Group rata-rata mengoperasikan 10 sampai 15 Persen dari kapasitas Normal sebelumnya yakni rata-rata 1400 sampai 1600 Penerbangan perhari.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=DHIKiPL66fA

Sementara itu Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa sebanyak 2600 dari total 29 Ribu total pekerja yang sudah berakhir dan tidak diperpanjang masa kontrak kerja.

Lion Air Group juga berencana apabila diwaktu mendatang kondisi perusahan kembali pulih dan lebih baik secara bisnis,operasional serta pendapatan, maka karyawan tidak diperpanjang kontrak akan diprioritaskan  untuk memilik kesempatan kembali bekerja.

#kompastvmanado #lionair #covid-19

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

DANANG MANDALA PRIHANTORO

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x