Kompas TV nasional sapa indonesia

Wajib Coba Kelezatan Bakso Kelapa Muda yang Satu Ini!

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 17:20 WIB

KOMPAS.TV - Di Blitar, Jawa Timur, terdapat kedai bakso yang menyajikan bakso dengan mangkuk kelapa muda. Tak hanya sebagai wadah, daging kelapa muda juga ikut disajikan bersama dengan bakso.

Ini bukan es kelapa muda segar, melainkan bakso yang disajikan di dalam wadah kelapa muda.

Rasa bakso yang gurih bercampur manisnya daging kelapa muda, bisa anda temui di kedai bakso di Kota Blitar, Jawa Timur.

Pemiliknya adalah Jumadi yang tiba-tiba saja mencetuskan sebuah ide Untuk menyajikan bakso buatannya ke dalam wadah kelapa muda.

Proses pembuatan bakso kelapa muda ini, hampir mirip dengan kuliner bakso pada umumnya. Hanya saja, mangkuknya, diganti dengan buah kelapa muda yang sudah bersihkan dan dibuang airnya terlebih dahulu.

Barulah bakso ditaruh dan ditata di dalam kelapa muda. Setelah semua tertata, bakso kemudian disiram dengan kuah kaldu yang panas.

Sensasi segar buah kelapa muda bercampur dengan gurihnya kuah bakso, menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Selain itu, para konsumen juga bisa menikmati segarnya daging kelapa muda dengan bakso, dalam satu suapan.  

Satu porsi bakso kelapa muda ini dijual dengan harga 15.000 rupiah. Ide coba-cobanya ternyata banyak disukai oleh pelanggan kedai baksonya. Sehingga dalam sehari, 70 hingga 120 porsi bakso kelapa mudanya, terjual laris.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x