Kompas TV regional berita daerah

Tantang Petahana, PKB Kendal Usung Ali Nurudin

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kendal akhirnya memutuskan mengusung calon bupati dari kadernya sendiri. Setelah dilakukan rapat pleno, akhirnya DPC PKB memutuskan untuk mengusung Kyai Haji Ali Nurudin atau yang akrab disapa Ustadz Ali sebagai calon Bupati Kendal pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan pencalonan Ustadz Ali sebagai calon Bupati Kendal ditetapkan melalui rapat pleno yang dihadiri oleh jajaran mustasyar.

Dalam rapat pleno yang diadakan di kantor DPC PKB Kendal, Jalan Soekarno-Hatta Kendal, dan diikuti dewan syuro dan dewan tanfidz, akhirnya secara bulat sepakah mengusung Ustad Ali sebagai calon tunggal.

PKB sebagai partai politik berbasis keumatan mempertimbangkan aspirasi dari kader dan masukan dari masyarakat serta sejumlah tokoh di akar rumput Partai Kebangkitan Bangsa.

Sementara itu, sebagai ketua  dewan surau PKB, Ustad Ali Nurudin meminta doa dan  dukungan  pada  semua  Kiyai NU yang hadir dalam  pleno. Menurutnya, sudah saatnya Kendal memiliki pimpinan yang profesional dan memperjuangkan rakyat.

Diusungnya Ali Nurudin oleh PKB menambah peta persaingan calon Bupati Kendal dalam Pilkada Kendal 2020. Sebelumnya, petahana Mirna Anisa dari Gerindra menyatakan diri siap maju lagi untuk memimpin Kabupaten Kendal untuk kedua kalinya.

#Pilkada2020 #KabupatenKendal #CalonBupatiKendal 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.