Kompas TV regional berita daerah

Amankan Tahapan Pilkada 2020, Senjata Api Polisi Diperiksa

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, menggelar pemeriksaan seluruh senjata api, yang digunakan anggotanya pada Selasa (07/07). Kegiatan ini untuk memastikan senjata api siap digunakan selama pengamanan seluruh tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

Pemeriksaan dilakukan untuk senjata api jenis laras pendek dan laras panjang, yang biasa digunakan bertugas menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat oleh anggota Kepolisian Resor Jember.

Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra mengatakan pemeriksaan meliputi kondisi fisik, kelayakan senjata api, masa berlaku kartu ijin dan kedisiplinan anggota dalam pemeliharaan senjata api.

Selain pemeriksaan fisik senjata api, psikologi anggota Polisi pemegang senpi juga diperiksa dengan melibatkan tim psikolog internal Polri.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan alat tugas utama Polri dalam rangka mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga: Petugas Pelaksana Pilkada di Jember Reaktif Rapid Test

Polres Jember sendiri menerjunkan 800 personil untuk mengawal tahapan Pilkada tahun 2020. Pengamanan pilkada tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang anggarannya diambil dari dana pengamanan pilkada.

 

#PengamananPilkada  #Polisi  #SenjataApi  #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x