Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Jawa Tengah Bantu Buruh Ciptakan Program Padat Karya

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program padat karya budidaya ikan konsumsi dan tanaman aquaponik diciptakan Polda Jawa Tengah, untuk membantu perekonomian buruh yang terkena PHK akibat dampak pandemi Covid-19.

Dampak dari pandemi Covid-19 salah satunya adalah perekonomian, dimana banyak perusahaan yang kesulitan untuk terus beroperasi sehingga terpaksa harus mengurangi tenaga kerja atau bahkan terpaksa menutup perusahaannya.

Kapolda Jateng, Irjen Polisi Ahmad Lutfi, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan kondisi buruh yang terkena PHK, sehingga berusaha memberi bantuan dengan menciptakan program padat karya budidaya ikan konsumsi dan tanaman aquaponik.

Progrm padat karya ini diujicobakan di wilayah Kabupaten Semarang, dengahn membuat 12 kolam ikan, yang masing- masing berisikan 10 ribu benih lele dan seribu benih ikan nila.

Target padat karya Polda Jateng untuk membantu buruh koban PHK ini, nantinya akan dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah. Selain budidaya ikan, juga menyasar pembibitan tanaman secara aquaponik.

#KapoldaJateng #IrjenPolisiAhmadLutfi #ProgramPadatKarya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x