Kompas TV video cerita indonesia

Pimpinan MPR Bahas Reshuffle dengan Jokowi, Ada Sinyal?

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 17:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

BOGOR, KOMPASTV - Pimpinan MPR RI sempat membahas isu reshuffle kabinet saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (8/7/2020).

Dalam pertemuan tersebut, politikus Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyinggung wacana tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua MPR Bambang Soesatyo saat memberi keterangan pers usai bertemu Jokowi.

"Tadi Pak Syarief Hasan juga menyampaikan soal reshuffle. Presiden menyampaikan bahwa ini adalah masih kewenangan beliau," kata Bambang di Istana Bogor, Rabu (8/7/2020).

Setelah mengungkapkan hal tersebut, politisi Golkar itu meninggalkan para pewarta. Syarief pun langsung menanggapi pernyataan Bambang tersebut.

Meski demikian, politikus partai yang tak bergabung dalam koalisi pendukung pemerintah itu tidak menjelaskan secara rinci isi pembicaraannya dengan Presiden Jokowi saat menyinggung isu reshuffle.

Syarief hanya menyampaikan respons Presiden Jokowi saat disinggung isu reshuffle. Menurut Syarief, Kepala Negara ingin kabinetnya bekerja maksimal. Ia meminta hal itu tak diartikan macam-macam.

"Secara implisit, Bapak Presiden mengatakan menginginkan kabinet ini bekerja maksimal. Secara implisit begitu. Jadi silakan diartikan. Saya pikir itu," lanjut Syarief. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x