Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri: Jangan Kau Jadi Anak Mama, Belum Apa-Apa Sudah Merengek Sama Orang Tua

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 13:13 WIB
kapolri-jangan-kau-jadi-anak-mama-belum-apa-apa-sudah-merengek-sama-orang-tua
Kapolri Jenderal Idham Azis. (Sumber: Humas Polri)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan kepada para calon perwira remaja atau capraja yang kelak akan jadi perwira untuk mempersiapkan diri.

Dia mengaku akan mengirim para perwira Akademi Kepolisian atau Akpol yang baru dilantik ke lima polda di wilayah Indonesia. 

Para perwira Akpol itu kelak akan ditempatkan di polda-polda yang wilayahnya jauh dari Ibu Kota. Antara lain yakni Polda Papua Barat, Polda Papua, Polda Maluku, Polda Poso, dan Polda Maluku Utara.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis akan Kirim Perwira Polri Baru Lulus ke-5 Polda: Biar Meriang Semua Orang Tuanya

Oleh karena itu, sebagai calon perwira baik Polri, Idham meminta kepada mereka untuk menguatkan mental. Juga harus siap bila ditempatkan di mana pun.

“Saya juga lagi merencanakan ini Akpol mau saya simpan di 5 Polda, Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang itu semua orang tuanya," kata Idham di Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (8/7/2020).

Menurut Idham, upaya menempatkan perwira Akpol di daerah yang jauh dari Ibu Kota agar mereka menjadi pribadi yang kuat dan tidak manja kepada orang tuanya.

“Kuatkan mentalmu karena kau sudah memilih jalan mengabdi di TNI-Polri. Jangan kau jadi anak mama. belum apa-apa kau sudah merengek sama orang tua," ujar Idham.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis: Polisi Terlibat Narkoba Harus Dihukum Mati karena Sudah Tahu Hukum

Suasana saat pembekalan Presiden RI, Panglima TNI, dan Kapolri kepada Capaja TNI-Polri 2020. (Sumber: Screenshot)

Berharap Mental Kuat

Tak hanya itu, Idham juga menyebut akan mem-Brimob-kan para perwira Akpol yang baru lulus. Ini artinya, ia menginginkan agar para lulusan memiliki mental yang kuat.

"Kedua saya juga mau Brimob-kan seperti waktu saya jadi masuk di PTIK, saya mau Brimob-kan semua ini biar tambah 'meriang-meriang disko' semua, gitu ya," ucap Idham.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.