Kompas TV video cerita indonesia

Bali Bersiap Sambut Wisatawan Lagi, Mau Liburan?

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 14:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pelaku usaha pariwisata di Bali menyambut baik rencana pemerintah untuk membuka kembali sejumlah objek pariwisata.

Sejumlah pengelola pariwisata Bali tengah menunggu pemerintah untuk membuka jalur pariwisata setelah vakum selama 4 bulan.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Bangun Big Data di Sektor Pariwisata, Apa Keuntungannya?

Pembukaan destinasi pariwisata, menurut rencana akan dilakukan mulai 9 Juli 2020. 

Salah satu tempat yang saat ini sudah bersiap-siap adalah Monkey Forest, Ubud. Pihak pengelola kini mulai mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan, seperti tempat cuci tangan, memperhatikan kebersihan objek wisata, serta menyiapkan protokol kesehatan lainnya di era normal baru ini.

Tidak hanya fasilitas, namun sumber daya manusianya pun dipersiapkan untuk memberikan layanan wisatawan di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Kapan Pariwisata Indonesia Menggeliat Kembali Pasca-pandemi Covid-19?

Pariwisata Bali rencananya akan dibuka 3 tahap. Tahap pertama pada tanggal 9 Juli 2020, untuk wisatawan domestik Bali. Tahap kedua, pada 31 Juli 2020, Bali akan membuka aktivitas secara lebih luas, yakni untuk wisatawan nusantara atau domestik.

Setelah itu, tahap ketiga, melaksanakan aktivitas secara lebih luas sektor pariwisata termasuk untuk wisatawan mancanegara, mulai tanggal 11 September 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x