Kompas TV klik360 cerita indonesia

Bali Bersiap Sambut Wisatawan Lagi, Mau Liburan?

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:43 WIB

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pelaku usaha pariwisata di Bali menyambut baik rencana pemerintah untuk membuka kembali sejumlah objek pariwisata.

Sejumlah pengelola pariwisata Bali tengah menunggu pemerintah untuk membuka jalur pariwisata setelah vakum selama 4 bulan.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Bangun Big Data di Sektor Pariwisata, Apa Keuntungannya?

Pembukaan destinasi pariwisata, menurut rencana akan dilakukan mulai 9 Juli 2020. 

Salah satu tempat yang saat ini sudah bersiap-siap adalah Monkey Forest, Ubud. Pihak pengelola kini mulai mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan, seperti tempat cuci tangan, memperhatikan kebersihan objek wisata, serta menyiapkan protokol kesehatan lainnya di era normal baru ini.

Tidak hanya fasilitas, namun sumber daya manusianya pun dipersiapkan untuk memberikan layanan wisatawan di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Kapan Pariwisata Indonesia Menggeliat Kembali Pasca-pandemi Covid-19?

Pariwisata Bali rencananya akan dibuka 3 tahap. Tahap pertama pada tanggal 9 Juli 2020, untuk wisatawan domestik Bali. Tahap kedua, pada 31 Juli 2020, Bali akan membuka aktivitas secara lebih luas, yakni untuk wisatawan nusantara atau domestik.

Setelah itu, tahap ketiga, melaksanakan aktivitas secara lebih luas sektor pariwisata termasuk untuk wisatawan mancanegara, mulai tanggal 11 September 2020.

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Nikmat Sehat

Jumat, 16 April 2021 | 10:09 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:12
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA