Kompas TV nasional peristiwa

Penjelasan Angkasa Pura soal Penumpang Positif Corona Lolos Terbang ke Jakarta

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 11:06 WIB
penjelasan-angkasa-pura-soal-penumpang-positif-corona-lolos-terbang-ke-jakarta
Ilustrasi: pesawat sebagai angkutan transportasi udara. Penjelasan Angkasa Pura soal Penumpang Positif Corona Lolos Terbang ke Jakarta(Sumber: kompas.com)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Penumpang pesawat positif virus corona (Covid-19) lolos dalam penerbangan dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, ke Jakarta.

Menanggapi itu, General Manager PT Angkasa Pura II Yogi mengungkapkan, ada empat poin penjelasan terkait hal ini.

Pertama, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara mendukung penuh terlaksananya protokol kesehatan di bandara.

Angkasa Pura selalu bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP), maskapai serta stakeholder lainnya.

Kedua, Bandara SSK II Pekanbaru mendukung penuh berjalannya prosedur keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat, sesuai Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19.

Ketiga, Angkasa Pura menyiapkan fasilitas fisik di bandara, seperti ruangan dan area yang higienis, agar protokol kesehatan dapat dijalankan oleh pihak berwenang.

Kemudian, perihal pelaksanaan, proses, atau hasil rapid test, dapat ditanyakan langsung kepada Kimia Farma selaku institusi yang menyelenggarakan rapid test tersebut di bandara.

Dikutip dari Kompas.com, pihak Kimia Farma belum merespons saat beberapa kali dihubungi.

Baca Juga: Usai Adanya Penumpang Meninggal di Pesawat, 14 Kru Garuda Indonesia Dikarantina



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x