Kompas TV video cerita indonesia

Melepas Kejenuhan Dengan Bermain dan Belajar di Saung

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 14:38 WIB
Penulis : Aryo bimo

BANDUNG, KOMPAS.TV - Belasan anak di kampung Bojong Asih, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendatangi sebuah saung. Bersama komunitas Munding Dongkol, saung di pinggir sungai Citarum ini menjadi tempat bermain dan belajar bersama.

Sebelum memasuki saung, anak-anak diwajibkan mencuci tangan dan menjaga jarak selama berkegiatan. Mereka pun harus memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Selama pandemi Covid-19, anak-anak tidak ada yang pergi ke sekolah, dan banyak menghabiskan waktu untuk belajar di rumah. Kegiatan di saung menjadi pelepas rindu untuk belajar dan bermain bersama teman-teman.

Selama di saung, anak-anak belajar menggambar, membaca dan berkreasi mendaur ulang sampah kertas. Anak-anak juga memainkan aneka permainan tradisional.

Proses belajar dengan cara yang menyenangkan ini memiliki efek positif. Anak-anak kini lebih aktif berinteraksi tanpa bermain dengan gawai.

Kegiatan belajar yang digelar komunitas Munding Dongkol digelar 3 kali dalam seminggu. Selama pandemi covid-19, kegiatan belajar di saung ini akan terus dilakukan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.