Kompas TV video internasional

Presiden Brasil: Ekonomi Harus Ditingkatkan

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 12:08 WIB
Penulis : Aryo bimo

BRASILIA, KOMPAS.TV - Presiden Jair Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian tes. Namun demikian, Bolsonaro berharap bahwa Brasil bisa terus melanjutkan roda ekonomi. 

Dalam keterangan pers resminya pada hari Selasa (07/07/2020), Bolsonaro mengatakan bahwa jika ekonomi tidak berjalan, hal tersebut dapat juga menyebabkan kematian dan bunuh diri.

"Anda tidak bisa hanya berbicara tentang konsekuensi dari virus, ada hal lain yang harus Anda khawatirkan. Hidup terus berjalan. Brasil perlu berproduksi. Anda perlu meningkatkan ekonomi", turu Bolsonaro. 

Bolsonaro menambahkan, "Di masa lalu, beberapa pihak mengkritik saya mengatakan bahwa 'ekonomi pulih tetapi kehidupan tidak,' itu bukan kebenaran absolut. Saya tahu kehidupan tidak sepenuhnya pulih, tetapi jika ekonomi tidak bekerja, dapat menyebabkan jenis kematian lainnya, dan bunuh diri di Brasil".

Organisasi Kesehatan Dunia WHO, pekan lalu mengatakan bahwa mereka mengakhiri percobaan apakah hydroxychloroquine membantu pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Menurut WHO, tinjauan terhadap hasil sementara menunjukkan hydroxychloroquine dan lopinavir/ritonavir "menghasilkan sedikit atau tidak mengurangi angka mortalitas pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit jika dibandingkan dengan standar perawatan."

Menurut penghitungan oleh Johns Hopkins University, Brasil telah m lebih dari 1,6 juta kasus dan 66.093 kematian akibat Covid-19.

Namun jumlah kasus positif diperkirakan jauh lebih tinggi karena banyaknya orang yang belum dites. Penelitian menunjukkan, beberapa orang dapat terinfeksi virus tanpa merasa sakit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x