Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ikut Menghibur Anak-anak Agar Tidak Jenuh Saat Pandemi

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:33 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur ikut menghibur anak-anak dengan badut Polisi di tempat wisata. Kegiatan tersebut untuk mengajak anak-anak tetap ceria dan bahagia meski di tengah pandemi

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang. Mereka menemui anak-anak, yang sedang berada di lokasi wisata Tirtosari View, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Anak-anak kemudian diajak bermain dan bernyanyi. Permainan sarat edukasi, yakni tentang pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, Ipda Shinta berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat terhibur, karena banyak anak-anak mulai jenuh, setelah 3,5 bulan tidak ke sekolah dan di rumah saja.

Baca Juga: Opera Boneka Usir Kejenuhan Anak Selama Belajar di Rumah

Dengan kegiatan ini, anak-anak bisa menghirup udara segar, bermain bersama dan tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Siswa SMA Isi Libur Sekolah dengan Belajar Membatik

Selain edukasi keselamatan berlalu lintas, polisi juga mengajak anak-anak untuk hidup sehat dengan menjaga kebersihan dan megonsumsi makanan bergizi. Karena tubuh sehat dapat melawah virus corona yang menyerang tubuh anak-anak.

#Anak #Polisi #PandemiCorona #TetapCeria

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:36
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG