Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ikut Menghibur Anak-anak Agar Tidak Jenuh Saat Pandemi

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 20:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur ikut menghibur anak-anak dengan badut Polisi di tempat wisata. Kegiatan tersebut untuk mengajak anak-anak tetap ceria dan bahagia meski di tengah pandemi. 

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang. Mereka menemui anak-anak, yang sedang berada di lokasi wisata Tirtosari View, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Anak-anak kemudian diajak bermain dan bernyanyi. Permainan sarat edukasi, yakni tentang pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, Ipda Shinta berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat terhibur, karena banyak anak-anak mulai jenuh, setelah 3,5 bulan tidak ke sekolah dan di rumah saja.

Baca Juga: Opera Boneka Usir Kejenuhan Anak Selama Belajar di Rumah

Dengan kegiatan ini, anak-anak bisa menghirup udara segar, bermain bersama dan tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Siswa SMA Isi Libur Sekolah dengan Belajar Membatik

Selain edukasi keselamatan berlalu lintas, polisi juga mengajak anak-anak untuk hidup sehat dengan menjaga kebersihan dan megonsumsi makanan bergizi. Karena tubuh sehat dapat melawah virus corona yang menyerang tubuh anak-anak.

#Anak #Polisi #PandemiCorona #TetapCeria



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x