Kompas TV regional berita daerah

Kabupaten Jember Tertinggi Partisipasi Sensus Penduduk Online di Jatim

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai Kota dengan pencapaian partisipasi sensus penduduk online tertinggi se Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Statistik Provinsi Jawa Timur, Dadang Hardiawan kepada Bupati Jember Faida di Pendopo Wahyawibawagraha pada Jum’at (03/07).

Penghargaan diberikan atas capaian dalam kontribusi dan peran aktif pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Jember mampu mendata 733 ribu orang dengan angka 29 persen jumlah penduduk. Angka ini melebihi target, yang telah ditetapkan Badan Pusat Stastistik, yakni 24 persen.

Baca Juga: Apa yang Terjadi Kalau Tidak Mengisi Sensus Penduduk Online?

Kepala Badan Statistik Provinsi Jawa Timur, Dadang Hardiawan mengatakan capaian yang diperoleh Pemkab Jember merupakan bukti bahwa masyarakatnya tidak gagap teknologi dan peduli terhadap data statistik.

Bupati Jember, Faida menegaskan bahwa sedari awal Pemkab Jember mendukung penuh sensus penduduk secara online, karena data kependudukan sangat penting bagi Pemerintah untuk mengambil keputusan.

Baca Juga: 130 Asn Ikuti Bimtek Sensus Penduduk Online

Data sensus penduduk menjadi dasar pengambilan kebijakan baik oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah.

Penggunaan sensus penduduk online diharapkan dapat terus ditingkatkan, karena mempermudah petugas BPS di lapangan dan juga operasional petugas lintas sektoral.

#SensusPenduduk #BadanPusatStatistik #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x