Kompas TV regional berita daerah

Tim SAR Kembali Temukan 1 Korban Kapal Tenggelam di Pukuafu

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Memasuki hari ke-3, Selasa (07/07) pencarian 6 korban dalam musibah terbaliknya kapal motor Kasih 25 di Selat Pukuafu, Kabupaten Rote Ndao, Minggu kemarin, Tim Basarnas Kupang kembali menemukan 1 korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Sekitar pukul 08.20 Wita, Tim SAR berhasil menemukan korban berjenis kelamin perempuan dewasa, di ujung pulau Semau, Kabupaten Kupang atau sekitar 5 mil laut dari lokasi awal kecelakaan kapal," beber Emi Frizer, Kepala Basarnas Kupang, saat dikonfirmasi Selasa siang tadi, di kantor Basarnas Kupang.

Dengan ditemukannya 1 korban tersebut, maka hingga Selasa hari ini tersisa 5 dari 28 orang korban kecelakaan kapal di selat Pukuafu yang belum ditemukan.

Dari 23 korban yang berhasil ditemukan, 19 orang selamat, sedangkan 4 orang lainnya meninggal dunia. 1 korban meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit. Sementara 3 korban lannya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Sementara itu, upaya pencarian terus dilakukan Tim SAR dibantu aparat Polair Polda NTT, petugas KPPLP Tenau Kupang, dan sejumlah nelayan dari pesisir Pantai Rote Timur.

Pencarian juga dilakukan melalui udara, dengan mengerahkan 1 pesawat Dimonim Air, yang telah beroperasi sejak Senin kemarin.

#KorbanDitemukan #KorbanMeninggal #KapalTenggelam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x