Kompas TV regional berita daerah

Petugas PPS Difabel Semangat Menjalankan Tugas

Selasa, 7 Juli 2020 | 18:51 WIB

Manado, Kompas.tv- Ada kisah menarik dibalik Tahapan Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan yang saat ini dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kota Manado. Salah satunya adalah tentang sosok seorang petugas PPS yang tetap semangat menjalankan tugas, meski memiliki keterbatasan fisik.

Christian Wuisan adalah Ketua Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kota Manado.

Sejak sepekan terakhir, ia bersama 260 Petugas PPS yang tersebar di 87 Kelurahan menjalankan tugas Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Wali kota Manado.

Pria berusia 54 tahun ini memiliki keterbatasan fisik yang mengharuskannya berjalan menggunakan tongkat.

Namun kondisi ini sama sekali tidak mengurangi semangatnya dalam menjalankan tugas sebagai ketua PPS.

Dengan menggunakan sepeda motor dan APD lengkap, Christian Wuisan bersama dua rekan PPS Kelurahan Malalayang Satu Barat, mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan Verifikasi Faktual.

Terik Matahari dan medan berat tidak menjadi halangan, karena sudah menjadi komitmennya untuk memastikan tahapan pesta demokrasi ini berjalan baik. Satu-satunya kendala yang dihadapi saat Verifikasi Faktual adalah ketika cuaca hujan.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=Fhn0a-tzLME&t=5s

Dirinya juga tidak keberatan melakukan tugas yang menguras fisik, ia merasa lebih sehat dan bugar saat turun langsung di lapangan.

Christian Wuisan mengaku tertarik menjadi anggota PPS karena merasa terpanggil untuk membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Manado. Ia juga berharap Pilkada Kota Manado pada bulan Desember mendatang berjalan demokratis agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

#kompastvmanado #pilkadamanado #kpumanado

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:08
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT