Kompas TV regional berita daerah

Terjaring Razia Masker, Pemotor Malah Menangis Histeris, Diduga Motornya Hasil Curian

Selasa, 7 Juli 2020 | 18:27 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Seorang pengendara motor menangis histeris saat terjaring razia masker oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Peristiwa tersebut sempat terekam kamera handphone warga dan videonya langsung viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemuda asal Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir menangis histeris saat terjaring razia masker.

Baca Juga: Razia Masker, Pelanggar Dihukum Menghafal Pancasila

Awalnya pemuda bernama Hasan tersebut hendak pergi ke rumah temannya dengan melewati jalur lintas selatan. Namun ia tiba-tiba berusaha balik arah hingga terjatuh saat mengetahui ada razia.

Petugas yang curiga pada gerak-gerik Hasan langsung menghampirinya. Namun Hasan justru meronta-ronta ketakutan dan menangis.

Selain tak menggunakan masker, kendaraan yang dibawa Hasan ternyata tidak dilengkapi plat nomor dan diduga hasil kejahatan.

Kapolsek Kunir, Iptu Hariyono menduga pemuda tersebut menangis karena ketakuatan motornya disita polisi, mengingat tidak ada plat nomornya.

Polisi menduga kuat motor tersebut hasil kejahatan, karena motor telah disita di Kantor Polisi dan pemiliknya diminta untuk mengambil dengan membawa surat kendaraan bermotor.

Baca Juga: Residivis Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

Namun hingga kini, pemiliknya tidak datang untuk mengambil motornya. Polisi pun berencana memanggil pemuda tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  

Sementara itu, razia masker memang tengah gencar dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 setempat. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat akan diberlakukannya tatanan baru.  

#RaziaMasker #GugusTugas #Covid19 #Curanmor

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:36
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA