Kompas TV regional berita daerah

Terjaring Razia Masker, Pemotor Malah Menangis Histeris, Diduga Motornya Hasil Curian

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Seorang pengendara motor menangis histeris saat terjaring razia masker oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Peristiwa tersebut sempat terekam kamera handphone warga dan videonya langsung viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pemuda asal Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir menangis histeris saat terjaring razia masker.

Baca Juga: Razia Masker, Pelanggar Dihukum Menghafal Pancasila

Awalnya pemuda bernama Hasan tersebut hendak pergi ke rumah temannya dengan melewati jalur lintas selatan. Namun ia tiba-tiba berusaha balik arah hingga terjatuh saat mengetahui ada razia.

Petugas yang curiga pada gerak-gerik Hasan langsung menghampirinya. Namun Hasan justru meronta-ronta ketakutan dan menangis.

Selain tak menggunakan masker, kendaraan yang dibawa Hasan ternyata tidak dilengkapi plat nomor dan diduga hasil kejahatan.

Kapolsek Kunir, Iptu Hariyono menduga pemuda tersebut menangis karena ketakuatan motornya disita polisi, mengingat tidak ada plat nomornya.

Polisi menduga kuat motor tersebut hasil kejahatan, karena motor telah disita di Kantor Polisi dan pemiliknya diminta untuk mengambil dengan membawa surat kendaraan bermotor.

Baca Juga: Residivis Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

Namun hingga kini, pemiliknya tidak datang untuk mengambil motornya. Polisi pun berencana memanggil pemuda tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  

Sementara itu, razia masker memang tengah gencar dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 setempat. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat akan diberlakukannya tatanan baru.  

#RaziaMasker #GugusTugas #Covid19 #Curanmor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x