Kompas TV entertainment musik

SBY Luncurkan Tembang Berbahasa Jawa di Hari Ulang Tahun Almarhumah Ani Yudhoyono

Selasa, 7 Juli 2020 | 18:05 WIB
sby-luncurkan-tembang-berbahasa-jawa-di-hari-ulang-tahun-almarhumah-ani-yudhoyono
SBY mengunggah foto saat merayakan tahun baru 1 Januari 2018 di Singapura bersama almarhumah Ani Yudhoyono dan keluarga besar. (Sumber: Instagram Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono)

BOGOR, KOMPAS TV - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan tembang berbahasa Jawa untuk mengenang almarhumah sang istri Ani Yudhoyono.

Lagu berjudul ‘Gunung Limo’ diluncurkan SBY melalui akun Instagram Ani Yudhoyono in Memoriam @aniyudhoyono.

Lirik dan lagu Gunung Limo diciptakan oleh SBY sendiri. Adapun musik dan lagu tersebut diaransemen dan dinyanyikan oleh musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur bernama Rofik Ali.

Baca Juga: Pramono Edhie Wibowo Meninggal, SBY: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Proses pembuatan lagu Gunung Limo ini terbilang singkat. Proses mixing lagu dan suara dilakukan di studio sederhana milik Rofik Ali di Trenggalek Jawa Timur. 

Termasuk video klip dari lagu ini dibuat secara sederhana menggunakan kamera ponsel dan dilakukan sepenuhnya oleh Rofik Ali dari kaki Gunung Limo, Pacitan.

“Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan manis saya di Gunung Limo tersebut,” kata SBY melalui Instagram yang diakses pada Selasa (7/7/2020).

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:43
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA