Kompas TV entertainment musik

SBY Luncurkan Tembang Berbahasa Jawa di Hari Ulang Tahun Almarhumah Ani Yudhoyono

Selasa, 7 Juli 2020 | 18:05 WIB
sby-luncurkan-tembang-berbahasa-jawa-di-hari-ulang-tahun-almarhumah-ani-yudhoyono
SBY mengunggah foto saat merayakan tahun baru 1 Januari 2018 di Singapura bersama almarhumah Ani Yudhoyono dan keluarga besar. (Sumber: Instagram Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono)

BOGOR, KOMPAS TV - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan tembang berbahasa Jawa untuk mengenang almarhumah sang istri Ani Yudhoyono.

Lagu berjudul ‘Gunung Limo’ diluncurkan SBY melalui akun Instagram Ani Yudhoyono in Memoriam @aniyudhoyono.

Lirik dan lagu Gunung Limo diciptakan oleh SBY sendiri. Adapun musik dan lagu tersebut diaransemen dan dinyanyikan oleh musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur bernama Rofik Ali.

Baca Juga: Pramono Edhie Wibowo Meninggal, SBY: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Proses pembuatan lagu Gunung Limo ini terbilang singkat. Proses mixing lagu dan suara dilakukan di studio sederhana milik Rofik Ali di Trenggalek Jawa Timur. 

Termasuk video klip dari lagu ini dibuat secara sederhana menggunakan kamera ponsel dan dilakukan sepenuhnya oleh Rofik Ali dari kaki Gunung Limo, Pacitan.

“Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan manis saya di Gunung Limo tersebut,” kata SBY melalui Instagram yang diakses pada Selasa (7/7/2020).

Penulis : Tito Dirhantoro


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:46
TNI AU BERANGKATKAN 7 PESAWAT BANTU KORBAN GEMPA DI MAJENE, SULBAR, DAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK KORBAN GEMPA DIKAWAL KETAT   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA DUKUNGAN DAN WEJANGAN KEPADA SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SAMBANGI SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   BNPB SEBUT JALUR DARAT YANG MENGHUBUNGKAN KABUPATEN MAJENE DAN KABUPATEN MAMUJU, SULBAR, SUDAH KEMBALI PULIH    TIM DVI RS POLRI SERAHKAN DELAPAN JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182 KEPADA KELUARGA   BASARNAS: KORBAN JIWA GEMPA SULBAR JADI 49 ORANG PADA SABTU, 16 JANUARI 2021   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG MENGATAKAN 12 KORBAN LONGSOR DI CIHANJUANG, SUMEDANG, MASIH DALAM PROSES PENCARIAN   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG SEBUT KORBAN MENINGGAL AKIBAT LONGSOR DI SUMEDANG BERTAMBAH MENJADI 28 ORANG   BNPB MINTA WARGA WASPADAI LAHAR HUJAN PASCA-LETUSAN GUNUNG SEMERU    TIM DVI POLRI KUMPULKAN 351 SAMPEL DNA KELUARGA DAN KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 HINGGA SABTU, 16 JANUARI    HINGGA SABTU, 16 JANUARI 2021, BASARNAS SERAHKAN 298 KANTONG BERISI BAGIAN TUBUH KORBAN SRIWIJAYA AIR KE DVI POLRI    KAPOLSEK PACET: PENYEBAB ROBOHNYA BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH MASIH DIDALAMI   KAPOLSEK PACET SEBUT 8 SANTRI MASIH TERTIMBUN RERUNTUHAN BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH