Kompas TV regional berita daerah

Dinsos Kabupaten Kediri Monitoring Penyaluran Bst Tahap Ketiga

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Dinas Sosial Kabupaten Kediri melakukan monitoring terhadap penyaluran bantuan sosial tahap ketiga di wilayah Kecamatan Mojo dan Semen. Monitoring tersebut dilakukan, untuk mengecek sejauh apa jalannya pelaksanaan pemberian bst.

Menurut pihak Dinas sosial Kabupaten Kediri, sejauh ini hingga tahap ke tiga penyaluran BST berjalan cukup lancar dan tepat sasaran. Pihak Kantor Pos selaku mitra penyaluran, dinilai telah berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Selain mengecek sasaran dan teknis penyaluran, pihak Dinsos Kediri juga memastikan pelaksanaan penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid19.

Sementara itu setiap keluarga penerima manfaat berhak mendapatkan bantuan uang tunai Rp 600 ribu yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Mereka merupakan warga kurang mampu yang tidak terdata pada bantuan sosial lain seperti bpnt dan pkh.

#kediri #dinsos #penyaluran #bantuan #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.