Kompas TV regional berita daerah

Membangun Zona Integritas Di Bumi Arung Palakka

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 17:18 WIB
membangun-zona-integritas-di-bumi-arung-palakka
Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi Yang Diraih Lapas Watampone di tahun 2019 (Sumber: KANWILKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

BONE, KOMPAS.TV - Komunikasi dan komitmen. Kata kunci dari seorang Kepala Lembaga saat Tim Pendampingan Pembangunan Zona Intergitas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Kantor Wilayah mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone pada Senin 6 Juli 2020. 

Dihadapan Tim dan beberapa jajarannya, secara lugas Lukman Amin menyampaikan bahwa predikat wilayah bebas dari korupsi yang diraih Lapas Watampone di tahun 2019 merupakan hasil kerja keras seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta jajaran Instansi Pemerintah dan tentu saja masyarakat Kabupaten Bone.

“Kuncinya dari awal adalah komunikasi, baik diinternal maupun eksternal dan tentu saja komitmen kami seluruh pegawai maupun warga binaan dan keluarganya. Membangun komunikasi yang intens kepada masyarakat dan seluruh instansi pemerintah terkait, bahwa kami, Lapas Watampone sedang membangun zona integritas menuju WBK” ujarnya.

Selain itu setidaknya ada 12 inovasi yang diluncurkan Lapas Watampone. Sebut saja layanan TAMU atau tatap muka secara online diberikan kepada WBP secara gratis untuk melakukan panggilan video dengan keluarganya, lalu layanan KORAN (kotak saran) sebagai layanan aduan/saran oleh WBP yang ditempatkan di blok-blok hunian, dan layanan BPKP (bapak ke blok) yaitu kunjungan langsung Kalapas ke blok hunian untuk melihat langsung kondisi dan mendengarkan keluhan dari WBP, serta beberapa inovasi lainnya guna memberikan kemudahan layanan yang bisa dirasakan langsung utamanya oleh WBP.

Kerja keras ini tentu harus dipertahankan oleh Kalapas dan jajarannya dalam mengawal pembangunan zona integritas di satuan kerjanya, terlebih di tahun 2020 ini, Lapas Watampone bertekad meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani sebagaimana amanat Reformasi Birokrasi.

#ZONAINTEGRITAS
#LembagaPemasyarakatanKelasIIAWatampone
#WATAMPONE



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x