Kompas TV TALKSHOW dua arah

Isu Reshuffle Menguat, Kursi Menteri Siapa Dapat? - DUA ARAH (Bag1)

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 17:22 WIB

Reshuffle atau perombakan kabinet menjadi isu hangat yang terus menguat. Isu ini menjadi perbincangan dan pergunjingan publik usai video rekaman rapat kabinet yang mempertontonkan kemarahan Jokowi viral.

Wacana perombakan kabinet terlontar langsung dari mulut Jokowi. Ia kesal dan tak puas dengan kinerja para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju. Sejumlah kalangan menilai, ancaman Jokowi merupakan sesuatu yang wajar.

Pasalnya, kinerja sejumlah menteri memang tak kentara selama pandemi. Ekonomi terus merosot dan terancam resesi, Pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi dimana-mana sementara virus corona masih menggila.

Di masa pandemi para menteri seharusnya memiliki sense of crisis dan bekerja ekstra keras untuk membantu Jokowi bukan bersembunyi di balik regulasi atau sekedar mencari panggung demi mengail untung.

Misalnya, saat Presiden Jokowi meminta mudik dilarang, menterinya mengatakan mudik diperbolehkan. Ketika Jokowi menyampaikan istilah mudik dan pulang kampung adalah dua hal yang berbeda, menterinya mengatakan sama saja dan sederet saling silang kebijakan Jokowi dan respon para pembantunya yang berbeda.

Sejak isu reshuffle kabinet mencuat, muncul spekulasi siapa saja menteri yang akan dicopot dan diganti. Selain itu muncul nama-nama baru yang dikabarkan atau disodorkan untuk mengisi posisi menteri di kabinet Jokowi.

#DuaArah #ReshuffleKabinet #MenteriJokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x