Kompas TV travel jelajah indonesia

Berenang Bersama Penyu di Pulau Sanggalau

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 16:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KOMPAS.TV – Pulau Derawan salah satu pulau dengan pantai putih nan eksotis, air laut yang biru dan terumbu karang yang indah sangat memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Banyak jalan menuju Derawan, masing-masing jalur memliki alternatif lain, ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Cukup sesuaikan saja dengan keadaan anda.

Di Pulau Derawan, anda tidak perlu khawatir dengan tempat beristirahat dan menginap, karena terdiri ada beberapa pulau yang terdapat di sekitar Pulau Derawan, oleh karena itu banyak masyarakat yang menyediakan tempat penginapan, hotel atau resort.

Selain Pulau Derawan, terdapat pulau Sanggalau yang dekat dengan Derawan yang tidak kalah menariknya. Pulau yang sangat kecil sampai Anda bisa melihat kedua ujung pulau.

Tetapi pulau Sanggalau hanya bisa di hampiri saat siang hari, karena pada malam hari pulau Sanggalau tidak ada. Karena pada saat malam air laut pasang dan pulau kecil ini tenggelam.

Didalam pulau ini hanya ada pasir dan batangan pohon kelapa, tetapi jika Anda menyelam di pulau ini maka akan disambut dengan hewan-hewan laut yang berenang didekat pulau Sanggalau ini seperti penyu sisik dan penyu hijau.

Kita akan berenang bersama penyu dan bisa menyentuh penyu tersebut. Jangan menyentuh bagian kepala penyu dan bagian belakang penyu, yang aman menyentuh bagian tengah penyu. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x