Kompas TV regional berita daerah

Sukabumi Darurat Seksual Anak

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca terungkapnya kasus predator anak yang dilakukan oleh FCR terhadap 30 anak pria dibawah umur, dikecamatan Kalapa Nunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Komnas Perlindungan Anak, menyoroti kasus tersebut. Aris Merdeka Sirait bersama timnya mendatangi kantor Polres Sukabumi untuk berbincang dengan pelaku dan pihak penyidik Polres Sukabumi.

Menurutnya Sukabumi saat ini sedang darurat kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur. Pernyataan ini disimpulkan bahwa dalam beberapa tahun ini disukabumi sering terjadi kasus kekerasan seksual terhadap anak dengan skala besar, dari mulai emon yang memakan korban 112 anak pria, kasus inses ibu bersetubuh dengan anak angkat hingga dibunuh, dan saat ini FCR alias bang jay yang memakan korban hingga 30 anak. Dari latar tersebut Aris menyimpulkan sukabumi sedang darurat kekerasan seksual anak.

Menurutnya kasus tersebut tidak bisa diselesaikan hanya dengan penegakan hukum saja, tapi harus dengan pencegahan dari peranan pemerintah daerah. Ia menyarankan Kabupaten Sukabumi harus melakukan gerakan perlindungan anak sekampung. Dimana perlindungan anak harus dilakukan dari kampung dan saling melindungi untuk menghindari kasus kekerasan seksual anak. Tentunya gerakan tersbut harus didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

Selain itu diwaktu yang sama Komnas Perlindungan Anak, memberikan penghargaan kepada Polres Sukabumi, karena telah mengungkap kasus kejahatan anak secara cepat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x