Kompas TV regional berita daerah

1050 Pendaftar Calon Mahasiswa Baru Universitas Lampung Ikuti UTBK

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 15:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ujian tulis berbasis komputer atau UTBK dalam proses penerimaan mahasiswa baru tengah dilakukan di Universitas Lampung.

Total ada 1050 mahasiswa yang mengikuti UTBK per harinya, proses ujian dilakukan dengan posisi berhadapan dan berjarak serta wajib memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat ujian berlangsung.

Untuk meminimalisasi agar tak banyak menimbulkan kerumunan, maka ujian dibagi menjadi dua sesi, sesi yang pertama dilakukan tanggal 5 – 14 Juli dan sesi kedua dilakukan pada tanggal 20 – 24 Juli.

Universitas Lampung mencatat total ada 28.000 pendaftar yang akan menjalani UTBK, dengan kuota penerimaan 3000 mahasiswa di tahun 2020, hal tersebut disampaikan langsung M Komarudin. Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru, Unila.

Baca Juga: Kepulan Asap di Gedung PTSP, Ratusan ASN Berhamburan Keluar

Dalam proses UTBK penerapan protap kesehatan juga ketat dilakukan seperti cek suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker serta jaga jarak dan bagi peserta dari luar Lampung diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan bebas Covid-19.

#UTBK2020 #calonmahasiswabaru #universitaslampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.