Kompas TV regional berita daerah

Obyek Wisata Ditutup

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS TV – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menutup sejumlah obyek wisata indoor pasca meningkatnya kasus positif covid 19 di Aceh. Sejumlah wisatawan dari luar kota yang datang ke Banda Aceh pun mengaku memaklumi penutupan tersebu.

Dari pantauan Kompas TV, Minggu (5/7/2020), beberapa tempat wisata indoor yang ditutup di Banda Aceh di antaranya Museum Tsunami, Kapal PLTD Apung, Taman Putroe Phang dan sejumlah obyek wisata indoor lainnya.

Baca Juga: Nikmatnya Nagasari Khas Bireuen

“Dengan melihat situasi dan kondisi yang tidak begitu bagus, dalam rangka pecegahan penyebaran Covid, maka untuk sementara waktu beberapa tempat wisata indoor seperti PLTD Apung, Boat di Atas Rumah dan beberapa tempat yang lain kita tutup” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar S Sos.

Menurutnya penutupan kembali sejumlah obyek wisata di banda aceh, tidak terlepas dari meningkatnya jumlah penderita positif Covid 19 di Aceh.

Salah satu tempat wisata di Banda Aceh yang kembali di tutup pasca di buka pada pertengahan juni lalu yaitu Kapal Pltd Apung yang terletak di kawasan Gampong Punge Blang Cut Banda aceh. Obyek wisata peninggalan tsunami ini ditutup kembali oleh pemerintah pada Kamis, (2/7/2020) lalu. Bahkan sejumlah wisatawan yang datang dari luar kota ke tempat wisata ini pun mengaku tidak mengetahui Pltd Apung ditutup kembali. Namun mereka mengaku memaklumi penutupan ini sebagai upaya untuk  mencegah penularan covid 19 di Banda Aceh.

Sementara berbeda dengan obyek wisata indoor yang kembali tutup, lokasi wisata terbuka seperti pantai ramai dikunjungi warga dan wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Ulee Lheu. Di pantai ini setiap sore dan akhir pekan selalu di penuhi oleh masyarakat.

#aceh #obyekwisata #pencegahancovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.