Kompas TV nasional berita kompas tv

Kalung Anti Corona Sempat Jadi Polemik, DPR Gelar Rapat dengan Kementerian Pertanian

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 15:20 WIB

KOMPAS.TV - Kementerian Pertanian membantah mengklaim membuat kalung yang mampu membunuh virus corona hingga 100%.

Kementerian Pertanian hingga kini baru menyelesaikan uji laboratorium, yang hasilnya kalung berpotensi membunuh virus corona.

Senin sore (7/7/2020) Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia Daeng Muhammad Faqih, menemui Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo.

Dalam pertemuan tersebut, Kementerian Pertanian menjajaki kerja sama kolaborasi dengan PB IDI dalam pengembangan produk aromaterapi berbahan dasar tanaman eucalyptus.

Guru Besar Farmakologi Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Zulis Ikawati, mengapresiasi penelitian yang dilakukan kementerian pertanian. Namun Zulis menyebutkan perlu penelitian lebih lanjut mengenai khasiatnya.

Sementara itu, Epidemiolog Universitas Airlangga Surabaya, Windu Purnomo, menilai, dibutuhkan waktu yang panjang untuk meneliti sebuah produk kesehatan, hingga dinyatakan punya manfaat mengobati.

Sejumlah Lembaga di dunia saat ini tengah berlomba-lomba meneliti obat atau vaksin anticovid-19. Namun hingga kini, belum ada 1 pun yang mengklaim berhasil. Hingga nanti ditemukan, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.