Kompas TV regional berita daerah

Zonasi Masih Jadi Persoalan PPDB

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Diberlakukannya zonasi, pada penerimaan peserta didik baru, masih menjadi persoalan bagi calon siswa  hal ini dikarenakan masih kurang meratanya sekolah di kota bandung. Tercatat ada sekitar 12 kecamatan di kota bandung yang tidak memiliki sekolah.


Setiap tahunnya permasalahan penerimaan peserta didik baru atau ppdb dikota bandung masih terus terjadi.


Pemberlakuan zonasi pada , ppdb masih menjadi salah satu persoalan . Hal ini dikarenakan tingginya animo masyarakat di kota bandung yang ingin menyekolahkan anaknya masuk sma dan smk negeri.

Adanya pemberlakuan zonasi pada ppdb tidak sedikit membuat para calon orang tua siswa kecewa ,pasalnya tidak semua bisa masuk sekolah di sekolah yang di inginkan.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh para kepala sekolah sma dan smk dikota bandung , kepada anggota komisi lima dprd provinsi jawa barat siti muntamah.

Masih kurang meratanya sekolah di kota bandung,  membuat sebagian calon siswa tidak bisa diterima di sekolah negeri  tercatat ada 12 kecamatan dikota bandung yang tidak mempunyai sekolah smk dan sma sehingga warga yang tinggal ditempat blank spot kesulitan untuk mendaftar masuk negeri karena adanya zonasi .

Kurangya sekolah negeri saat ini hanya bisa menerima sekitar 40 persen siswa , sisanya sebanyak 60 persen siswa harus rela masuk sekolah swasta. Siti muntamah berharap kedepan adanya pemerataan sekolah di kota bandung , sehingga daya tampung sekolah negeri semakin banyak, aspirasi ini akan menjadi prioritas , yang akan disampaikan kepada pimpinan dewan .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.