Kompas TV regional berita daerah

Bupati Faida Cek Pelaksanaan UTBK SBMPTN, Beberapa Peserta Tidak Hadir Karena Reaktif

Selasa, 7 Juli 2020 | 13:47 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember, Jawa Timur, Faida, memantau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Jember pada Minggu (05/07).

Bupati Faida memantau pelaksanaan UTBK SBMPTN bersama Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna. Bupati Faida melihat langsung pelaksanaan ujian di ruangan.

Dari hasil pemantauan, diketahui pelaksanaan UTBK SBMPTN menjalankan protokol kesehatan, yang telah disepakati.

Setiap peserta menjalani pemeriksaan di tiga pos, yakni pintu masuk, ruang transit, hingga ruang ujian. Pemeriksaan melibatkan tim kesehatan kampus dan Gugus Tugas Covid-19 Jember.

Salah satu yang diperiksa adalah surat keterangan non reaktif rapid test dari rumah sakit. Surat tersebut wajib ditunjukkan oleh peserta, jika tidak bisa menunjukkan, maka tidak diperbolehkan masuk ruangan dan mengikuti ujian.

Baca Juga: Peserta UTBK SBMPTN Wajib Membawa Surat Rapid Test

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengatakan selain wajib rapid test, pelaksanaan ujian juga dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan tanggal 5 sampai 12 Juli, dan tahap kedua digelar pada tanggal 20 hingga 29 Juli.

Data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT ada sejumlah peserta dari luar kota, yang tidak bisa mengikuti ujian gelombang pertama atau tahap pertama, karena reaktif rapid test dan bahkan positif Covid 19.

Namun mereka masih diberikan toleransi untuk mengikuti ujian tahap dua dengan persyaratan yang lebih ketat.

Sementara, total keseluruhan peserta UTBK SBMPTN ada 12.081 orang asal Jember dan luar Jember.

 

#UTBK #SBMPTN #UniversitasJember #ProtokolKesehatan

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:20
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI YANG ADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA