Kompas TV regional berita daerah

Satu Keluarga Bertahan Hidup di Rumah Tak Layak Huni Membutuhkan Bantuan Pemerintah

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 10:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kisah pilu satu keluarga di kampung Cikirai, Kelurahan Talang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung tinggal di gubuk berbilik bambu yang nyaris roboh.

Unung Mastur, wanita paruh baya bersama suami dan ketiga anaknya serta satu orang cucu telah puluhan tahun merasakan kondisi sulit ini.

Ditempati sejak 1973, rumah peninggalan almarhum orang tua Unung sempat roboh dimakan usia, kerusakan terlihat di atap yang kerap bocor jika hujan turun dan dinding bangunan yang rapuh juga menjadi kekhawatiran Unung dan keluarga jika bangunan sewaktu-waktu ambruk.

Keterbatasan ekonomi, membuat Unung hanya bisa pasrah. Penghasilan suaminya sebagai tukang sol keliling hanya cukup untuk makan sehari-hari. Kondisi ini diperparah saat ketiga anaknya terkena imbas pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah Covid-19.

Baca Juga: Polisi Ringkus 7 Napi Pengedar Narkoba di Dalam Lapas

Usaha Unung untuk mendapatkan tempat tinggal layak pernah direspon pemerintah, rumahnya diusulkan untuk diperbaiki melalui program bedah rumah dari pemerintah kota Bandar Lampung, namun hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

#wargamiskin #pemkotbandarlampung #rumahtaklayakhuni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x