Kompas TV regional berita daerah

Eksistensi Tentara Wanita TNI Penjaga Perdamaian di Lebanon, Bukti Ketangguhan Srikandi TNI

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 10:02 WIB
eksistensi-tentara-wanita-tni-penjaga-perdamaian-di-lebanon-bukti-ketangguhan-srikandi-tni
Eksistensi Tentara Penjaga Perdamaian Wanita di Lebanon, Bukti Ketangguhan Srikandi TNI (Sumber: PIO/INDOBATT)
Penulis : KompasTV Makassar

LEBANON, KOMPAS.TV -  Personel Wanita TNI Indobatt XXIII-N/UNIFIL dengan penuh semangat mengikuti kegiatan Patroli Checkerboard Sector East bersama dengan pasukan Task Force Bravo (TFB) Kompi Bravo Indobatt XXIII-N/UNIFIL di Area Operation Responsibility (AOR) Spanbatt dan Indbatt. Minggu (05/07/2020)

TFB dibawah kendali Komandan Kompi Bravo Lettu Inf Hendri Ardiansah Meninjau dan melaksanakan pengamatan secara langsung perbatasan Garis Biru antara Lebanon dengan Israel terhadap perkembangan situasi serta kondisi terkini yang ada di Area Operation Responsibility Spanbatt dan Indbatt, kegiatan Patroli yang dilaksanakan rutin setiap harinya minimal 1 sampai 2 kali.
“menggunakan kendaraan taktis jenis double cabin, dengan kekuatan 8 personel TNI. Pelaksanaan patroli berjalan dengan aman dan lancar, selanjutnya rombongan kembali menuju UNP 7-3 di Ebel El Saqi, Lebanon Selatan”. Ungkap Lettu Inf Hendri Ardiansah.

Menurut Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Pasukan TFB sendiri pada dasarnya merupakan Pasukan United Nations Interim Force Lebanon (UNIFIL) dibawah administrasi Indobatt tetapi untuk oprasional dikendalikan langsung Sector East.

Tentang Perempuan Penjaga Perdamaian, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL lebih mengefektifkan Wanita TNI untuk mengikuti patrol-patroli yang telah dijadwalkan. Sehingga pencapaian Gender Equality dalam satgas Indobatt dapat langsung mencairkan suasana ditengah masyarakat Lebanon dan Satgas Kontingen Garuda telah mewujudkan Gender Equality yang digaungkan United nations (UN).” Tegas Dansatgas Indobatt XXIII-N/UNIFIL

#indobattXXIII
#Lebanon
#genderEquality



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x