Kompas TV video cerita indonesia

TNI Desak Lahan Pemkot Magelang untuk Diserahkan

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 00:04 WIB
Penulis : Theo Reza

MAGELANG, KOMPASTV - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah hingga saat ini masih berupaya berkomunikasi dengan pimpinan Provinsi dan pusat terkait lahan pengganti untuk Akademi TNI.

Sementara pihak Akademi TNI sendiri terus mendesak untuk segera diserahkan atau diselesaikan lahan penggantinya tersebut.

Lahan kantor Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah saat ini masih dalam perdebatan antara pihak pemkot dengan Akademi TNI.

Lahan seluas 40.000 m persegi tersebut milik akademi TNI dan digunakan oleh pemkot.

Menurut Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito selama ini pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, pihaknya juga sudah berupaya untuk mengganti lahan lainnya.

Namun pihaknya mengakui bahwa kesulitan dalam hal pembayaran lahan pengganti tersebut dengan luasan 13 hektar.

Pihaknya juga tidak memilih opsi untuk pindah ke kantor yang lama mengingat jumlah perangkatnya banyak.

Danjen Akademi Militer Letjen TNI Bambang Sus saat berkunjung ke Akmil menjelaskan pihaknya memberikan 2 opsi kepada Pemkot Magelang yakni memberikan lahan baru atau pindah dan menuju ke kantor yang lama.

Namun yang pasti adalah pihaknya akan mendirikan kantor Akademi TNI di Magelang karena selama ini hanya menumpang di area Akmil Magelang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.