Kompas TV video cerita indonesia

Fakta Baru Saat Rekonstruksi Kasus John Kei

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 23:53 WIB
fakta-baru-saat-rekonstruksi-kasus-john-kei
Jhon Kei bersama kelompoknya dikawal polisi saat menjalani proses reka adegan di Polda Metro Jaya pada Senin (6/7) (Sumber: Kompas.TV)
Penulis : Agung Pribadi

Fakta baru yang terungkap pada reka adegan kasus pembunuhan berencana dan penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei adalah soal penyerahan uang sebesar 10 juta rupiah kepada Deniel Farfar.

Seperti dikatakan Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya pada Senin (6/7).

"Tapi memang ada temuan-temuan baru, ada pengembangan sedikit di sini. Sewaktu di Titian Bekasi sempat John Kei ini menyerahkan uang sekitar 10 juta dalam lembaran 50 ribu kepada Deniel Farfar sebagai uang operasional untuk menyelesaikan tugasnya, yakni dijelaskan John Kei bahwa penghianat harus mati."

Yusri kembali menjelaskan, yang dimaksud John Kei sebagai pengkhianat tersebut ialah Nus Kei.

Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan bahwa uang operasional yang diberikan John Kei digunakan untuk membeli sejumlah pipa yang ditajamkan serta beberapa senjata tajam.

Selain itu hari ini ada 67 adegan yang diperagakan oleh ke 37 tersangka dalam rekonstruksi yang dilakukan di lima lokasi. Untuk rekonstruksi di 3 lokasi perencanaan dilakukan dilokasi sebenarnya, sementara rekonstruksi pembacokan dan penyerangan dilakukan di Mapolda Metro Jaya," kata Calvijn



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.