Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Hewan Kurban Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 22:45 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Di tengah pandemi covid – 19, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan kota Balikpapan mewajibkan masyarakat yang ingin mendapatkan izin menjual hewan kurban, harus menyanggupi penerapan protokol kesehatan di lokasi berjualan.

Diantaranya seperti tempat mencuci tangan dengan air mengalir, pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, hingga jaga jarak. Sementara pedagang juga diharuskan menggunakan pakaian lengan panjang. Aturan ini telah dituangkan pada surat edaran walikota balikpapan yang berlaku sejak tanggal 3 juli.

Tampak salah satu pedagang hewan kurban di kawasan Kampung Timur, telah menerapkan aturan ini, dan tidak mempersoalkan aturan yang baru diterapkan pada tahun ini.

Jika masyarakat tidak menyanggupi aturan tersebut, maka tidak akan mendapatkan izin berdagang hewan kurban di Balikpapan. Saat ini sudah ada 30 penjual hewan kurban yang mendapat izin. Selain itu surat edaran juga mengatur protokol penyembelihan hewan kurban saat di rumah pemotongan hewan, ataupun di masjid dan mushalla.

#hewankurban#iduladha#protokolkesehatan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x