Kompas TV video cerita indonesia

Airlangga Kunjungi Prabowo, Bahas Koalisi Pilkada 2020

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 22:24 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Dua Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto Senin (6/7/2020) sore bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Pertemuan ini pun berlangsung secara tertutup selama satu jam.

Usai pertemuan, Prabowo maupun Airlangga mengaku membahas kemungkinan koalisi antar partai Golkar dan Gerindra dalam perhelatan pilkada serentak Desember mendatang.

“Pertemuan sahabat politik karena keduanya partai kebangsaan dan sama-sama dalam koalisi Indonesia Maju, bertukar pandangan menyangkut kebangsaan lingkungan strategis dan kemungkinan di depan kita kerjasama golkar gerindra di pilkada,” Ujar Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra

Walau tak menyebut persis daerah-daerah yang dibahas namun golkar dan gerindra setuju untuk berkoalisi dalam pilkada di sejumlah daerah dan menyetujui untuk perbedaan dimana kedua parpol tersebut tidak dapat bekerjasama.

"Di beberapa tempat kami cocok. Di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda," tambah  Prabowo.

Hal itu juga direspon baik oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto bahwa perbedaan ini bukanlah persoalan.

"Perbedaan dalam Pilkada sesuatu normal dan wajar-wajar saja. Tapi kita semua sepakat mendukung dan menjaga persahabatan, NKRI dan berjuang demi kemajuan Indonesia," ujar Airlangga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x