Kompas TV regional berita daerah

Jadi Suntikan Semangat, Kehadiran Ketua Bawaslu RI Disambut Tangis Haru Anggota Bawaslu Banjarmasin

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 21:10 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Anggota Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani tampak tak kuasa melanjutkan kalimat sambutannya saat berbicara di depan Ketua Bawaslu RI, Abhan di kantor sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (bawaslu) Kota Banjarmasin, senin pagi (6/7/2020).

Ia hanya mampu menyelesaikan setengah sambutannya dan menyerahkan mikrofon kepada anggota Bawaslu Banjarmasin lainnya untuk melanjutkan.

Kemudian nampak duduk di kursinya dengan mengusap air mata.

Subhani yang merupakan Koordinator divisi penindakan dan pelanggaran Bawaslu Banjarmasin tersebut mengaku terharu dengan kedatangan ketua bawaslu RI ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Bawaslu Kalsel Ingatkan Bakal Calon Kepala Daerah Petahana Untuk Tidak Jadikan Bansos Alat Kampanye

Pasalnya saat ini pandemi covid-19 di Banjarmasin masih dengan status zona merah.

Ia juga terharu dengan perjuangan anggota bawaslu di daerah yang tetap bersemangat kendati resiko tugas tinggi.

Kehadiran ketua bawaslu RI inipun dinilai sebagai suntikan semangat untuk menciptakan pengawasan pilkada berkualitas meski di tengah pandemi.

“Saat sambutan tadi saya terharu karena di tengah wabah di Banjarmasin kita ketahui 1400 lebih (positif covid-19), Pak Abhan bersedia berkunjung ke Banjarmasin. Ini yang membuat kita mendapat suntikan semangat baru terhadap pekerjaan kita”, Kata Subhani.

Baca Juga: KPU : Panitia Pemungutan Suara Wajib Jalani Rapid Test Sebelum Bertugas

Hal senada ternyata dirasakan pula oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Abhan juga mengaku terharu dengan para anggota Bawaslu yang tetap semangat bekerja di tengah pandemi.

“Saya kira sama-sama, saya juga terharu bisa hadir di sini. Di saat pandemi Covid-19, mereka semangat kerjanya luar biasa”, Ucap Abhan.

“Semoga kehadiran saya bisa memberikan support moral bagi kawan-kawan, yang penting adalah tetap kita laksanakan tugas tapi tetap patuh pada protokol”, Lanjut Abhan .

Baca Juga: Pilkada di Masa Pandemi, Danrem 101 / Antasari Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Ketua Bawaslu RI, Abhan sebelumnya telah melakukan kunjungan ke sejumlah kantor bawaslu tingkat kabupaten kota di kalsel untuk melakukan supervisi persiapan pengawasan pilkada 2020 dan terakhir di Bawaslu Banjarmasin dan Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x