Kompas TV regional berita daerah

Warga Di Pengungsian Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Lebih dari 100 orang yang menjadi korban banjir masih bertahan di tempat pengungsian baik di tempat pengungsian di gedung Bele Limbui maupun di Aula Kantor Wali kota Gorontalo.

Meski masih bertahan di tempat pengungsian, warga tetap menerapakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain Itu, petugas dari dinas Kesehatan Kota Gorontalo juga memberikan pelayanan kesehatan untuk mengantisapasi agar pengungsi tidak jatuh sakit, serta memberikan himbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Baca Juga: Warga Kesulitan Bersihkan Lumpur, Pemprov Akan Kerahkan Alat Berat

Kafrawiyanto Maku Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo mengatakan, Petugas Kesehatan terus memantau kondisi Kesehatan para pengungsi, yaitu seperti memeriksa tekanan darah dan juga memberikan vitamin Para petugas selalu selalu meberikan himbauan untuk selalu memperhatikan protocol Kesehatan untuk menghidari covid-19.

Ratusan warga masih memilih bertahan di tempat pengungsian karena hingga saat ini rumah mereka masih ada yang terendam banjir dan masih dalam pembersihan sisa lumpur.

 

#Korban Banjir #Protokol Kesehatan #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x