Kompas TV regional berita daerah

Warga Kesulitan Bersihkan Lumpur, Pemprov Akan Kerahkan Alat Berat

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Banjir yang merendam wilayah 2 Kecamatan di Kota Gorontalo pada 03 juli 2020 lalu, kini menyisahkan lumpur di rumah-rumah warga,wargapun kini mulai membersihkan sisa lumpur dirumah mereka.

Dengan menggunakan alat seadanya warga di Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada senin siang mulai membersihkan lumpur yang menumpuk di rumah mereka pasca di rendam banjir pada 3 juli lalu.

Lumpur setinggi 30 centimeter ini membuat warga kesulitan membersihkan lumpur yang menumpuk, pasalnya, air dan alat yang digunakan oleh warga untuk memberisihkan lumpur sangat terbatas.

Baca Juga: Terdampak Banjir,31 Tahanan Polres Gorontalo Kota Dipindahkan

Salah satu warga Kelurahan Bugis Rahman Murat Mengatakan, bahwa saat ini mereka membutukan pompa air untuk menyemprot lumput dirumah mereka, Rahman juga mengatakan mereka sangat membutuhkan alat pengepel lantai dan alat pengeruk lumpur.

Sementra itu, untuk membantu warga membersihkan lumpur, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan segera mengerahkan petugas dari Polri, Tagana, BPBD hingga alat berat.

Hingga Senin siang warga di Kelurahan Bugis  masih terus membersihkan rumah mereka, pembersihan pun dilakukan secara gotong royong antar warga.

 

#Banjir #Lumpur #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x