Kompas TV nasional viral

Viral Video Warga Jeneponto Bawa Sajam Bongkar Peti Jenazah Pasien Corona

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 17:28 WIB
viral-video-warga-jeneponto-bawa-sajam-bongkar-peti-jenazah-pasien-corona
Sejumlah warga membawa peti jenazah pasien covid-19 ke rumah duka untuk disemayamkan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, usai mengusir paksa petugas gugus tugas covid-19 yang hendak memakamkan korban. Sabtu (4/7/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.)
Penulis : Fadhilah

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir memperlihatkan ratusan warga membongkar paksa peti jenazah pasien positif virus corona (Covid-19). Peristiwa ini terjadi Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman video amatir tersebut tampak petugas gugus depan Covid-19 tak mampu berbuat apa-apa lantaran diintimidasi kerabat korban.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, (4/7/2020) di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Beru, Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, ini berawal saat korban, SL (69), mengalami sakit perut usai tertusuk batang pohon kelor.

Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto pada Rabu (1/7/2020).

Setelah menjalani pemeriksaan medis korban kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 setelah hasil swab menyatakan korban terinfeksi virus corona hingga akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (4/7/2020).

"Gara gara tertusuk batang kelor dinyatakan kena corona makanya kami menolak," kata Caya (40), salah seorang kerabat korban, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: Kalung Antivirus Corona Kementan Akan Diproduksi Massal, Ini Kata Menkes Terawan

Diadang Ratusan Warga

Pemulasaran jenazah korban kemudian dilakukan melalui protokoler kesehatan dan dibawa ke TPU Kampung Beru untuk dimakamkan.

Namun, di lokasi pemakaman, ratusan keluarga korban telah bersiaga dengan senjata tajam (sajam) menyambut kedatangan peti jenazah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.