Kompas TV nasional sapa indonesia

Waduh! Belum Resmi Dibuka, Wisata Budaya Baduy Sudah Ramai Pengunjung

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 17:30 WIB

KOMPAS.TV - Walau belum secara resmi dibuka, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Lebak, mulai dikunjungi para wisatawan. Seperti yang terlihat di obyek wisata budaya Suku Baduy yang berada di Desa Kanekes, Lebak, Banten.

Para pengunjung yang sebagian besar merupakan wisatawan domestik yang tinggal di sekitar wilayah Lebak, mulai datang dan menikmati keaneka ragaman budaya dan keasrian alam Baduy.

Belum ada pengumuman resmi dari pemerintah Kabupaten Lebak, tentang pembukaan kembali obyek wisata dalam penerapan tatanan normal baru atau new normal.

Namun, kawasan obyek wisata Budaya Suku Baduy sudah banyak dikunjungi wisatawan domestik, yang tinggal di sekitar wilayah Lebak.

Walaupun wisatawan sudah dibebaskan berkunjung, Pihak Kepala Desa Kanekes, tetap berpesan kepada para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan membawa surat keterangan sehat Covid-19.

Meski Gubernur Banten sudah memperbolehkan tempat wisata kembali beroperasi, dinas pariwisata kabupaten lebak tak mau terburu-buru.

Sebab pihaknya masih menunggu surat resmi dari tim gugus tugas Covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.